20 Tradisi Unik di Berbagai Negara - No. 6 Paling Aneh

Apr 25, 2023
Media Digital

Mengetahui 20 negara dan jenis kebudayaannya merupakan jendela yang mengagumkan untuk memahami keanekaragaman budaya di seluruh dunia. Setiap negara memiliki warisan budaya yang khas, terpaut dari tradisinya yang diyakini oleh masyarakatnya.

1. Jepang - Oshougatsu

Oshougatsu, atau Tahun Baru, adalah salah satu perayaan terpenting di Jepang. Pada tanggal 1 Januari, orang Jepang mengunjungi kuil untuk mengikuti ritual perayaan keberuntungan di tahun yang baru.

2. India - Holi

Holi adalah festival warna-warni yang dirayakan di India. Orang-orang berbondong-bondong keluar ke jalan, saling melempar bubuk warna, dan merayakan kebersamaan.

3. Spanyol - La Tomatina

La Tomatina adalah festival tomat terbesar di dunia yang diselenggarakan di Spanyol. Ribuan orang berkumpul untuk saling melemparkan tomat yang melambangkan kehidupan yang menyenangkan.

4. Brazil - Carnaval

Carnaval di Brazil adalah perayaan penuh warna dan euforia yang diselenggarakan sebelum masa Puasa. Orang-orang berdandan, menari, dan merayakan kehidupan dengan penuh semangat.

5. China - Festival Kembang Api

Festival Kembang Api di China adalah perayaan yang kuno untuk mengusir roh jahat. Masyarakat China mengadakan pesta kembang api yang spektakuler dan mempesona.

6. Skotlandia - Up Helly Aa

Up Helly Aa adalah festival api Skotlandia yang merayakan akhir musim dingin. Pada festival ini, orang-orang membakar kapal Viking sebagai simbol pembersihan dan penyambutan musim semi.

7. Thailand - Songkran

Songkran adalah festival air di Thailand yang dirayakan untuk menyambut Tahun Baru Thailand. Orang-orang saling siram menggunakan air sebagai simbol kesucian dan pembaharuan.

8. Meksiko - Día de los Muertos

Día de los Muertos adalah perayaan di Meksiko untuk menghormati dan merayakan roh orang yang telah meninggal. Masyarakat Meksiko membuat altar dan menyajikan makanan kepada roh leluhur.

9. Rusia - Rusian Maslenitsa

Rusian Maslenitsa adalah festival prapuasa di Rusia yang dirayakan sebelum masa Puasa Orthodox. Orang-orang berpesta, makan pancake, dan menari selama seminggu penuh sukacita.

10. Australia - Day of the Dead Cow

Day of the Dead Cow adalah festival unik di Australia yang merayakan kematian sapi sebagai ritual budaya. Orang-orang berpawai dan menghias sapi mayat sebagai bentuk perayaan.

11. Indonesia - Pasola

Pasola adalah tradisi perang tradisional suku Sumba di Indonesia. Pasukan berkuda saling melemparkan lembing dengan tujuan memanjatkan terima kasih kepada roh leluhur.

12. Italia - Carnevale di Venezia

Carnevale di Venezia adalah festival kostum di Italia yang terkenal dengan topengnya. Orang-orang dari seluruh penjuru dunia berkumpul untuk merayakan keindahan dan kreativitas di Venesia.

13. Prancis - Bastille Day

Bastille Day adalah perayaan nasional di Prancis yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 14 Juli. Hari ini menandai awal Revolusi Prancis dan kemerdekaan negara.

14. Turki - Festival Tengah Musim

Festival Tengah Musim di Turki adalah perayaan budaya yang melibatkan musik, tari, dan kuliner khas Turki. Masyarakat Turki berkumpul untuk merayakan kehidupan dan seni mereka.

15. Korea Selatan - Chuseok

Chuseok adalah festival panen di Korea Selatan yang merayakan keberlimpahan hasil bumi. Keluarga berkumpul, berdoa, dan menghormati leluhur dalam perayaan ini.

16. Kenya - Masaai Olympics

Masaai Olympics adalah kompetisi olahraga tradisional suku Masaai di Kenya. Atlet dari suku Masaai bersaing dalam lari, lompat tinggi, dan lempar lembing.

17. Swedia - Midsummer Festival

Midsummer Festival di Swedia adalah perayaan musim panas yang meriah. Orang-orang Swedia merayakan dengan menari di bawah tiang maypole dan menikmati makanan khas musim panas.

18. Peru - Inti Raymi

Inti Raymi adalah festival matahari kuno dari Suku Inca di Peru. Festival ini dirayakan sebagai tanda terima kasih kepada matahari dan dewa-dewa Inca atas panen yang melimpah.

19. Jerman - Oktoberfest

Oktoberfest di Jerman adalah festival bir terbesar di dunia. Orang-orang dari seluruh dunia berkumpul di Munich untuk merayakan kehidupan dengan bir, makanan khas Jerman, dan musik tradisional.

20. Amerika Serikat - Mardi Gras

Mardi Gras adalah perayaan karnaval yang diselenggarakan di New Orleans, Amerika Serikat. Festival ini penuh warna, kostum, dan parade yang meriah sebagai simbol akhir masa panen sebelum masa puasa Kristen.

Setiap tradisi unik di berbagai negara menggambarkan keanekaragaman budaya manusia yang patut diselami dan dipelajari. Dari ritual yang penuh makna hingga perayaan yang meriah, semua tradisi ini membawa pesan kebersamaan dan keberagaman.

© 2023 Casino Indonesia. All rights reserved.